Strategi dalam beriklan di koran

Tingkat Efektivitas Dalam Beriklan Media Cetak

 

Sering kali kami " Segara Advertising " sebagai media placement mendapatkan informasi dari klien bahwa hasil dari beriklan pada hari senin atau rabu atau hari yang lain kurang efektif. jawaban yang kami berikan untuk pertanyaan tersebut adalah relatif, mengapa ?

 

 

 

Hendaknya kita memisahkan dahulu jenis iklan apa, dan ingin diiklankan pada media cetak apa dan yang terakhir apa dan bagaimana isi materi iklannya. ketiga point tadi menjadi parameter penting dalam menentukan efektivitas dan keberhasilan dalam beriklan.

 

 

 

Sebagai contoh ada seorang klien ingin memasang iklan lowongan kerja pada keterbitan hari minggu tentu pilihan hari minggu kurang efektif dengan alasan para pencari kerja mayoritas membuka koran untuk mencari kerja pada hari senin - sabtu.

 

 

 

Selain itu pengaruh yang besar juga terdapat pada isi materi iklan, maksudnya disini adalah ( kita berbicara iklan secara umum ) dalam beriklan buatlah suatu isi materi iklan yang menarik minat pembaca untuk "ingin tahu, ingin mencoba, ingin bergabung, ingin membeli".

 

 

 

Yaaaa... kuncinya adalah buatlah materi iklan itu simple mudah dipahami dan buatlah semenarik mungkin dan bentuk rasa ingin tahu dari psikologis pembaca. Sumbang saran kami buatlah isi materi iklan yang simpel dan diisi dengan ringkasan dari tujuan materi iklan.

 

 

 

Isi materi iklan juga jangan dibuat terlalu lengkap agar pembaca ada keinginan untuk menghubungi kita atau minimal merespon kita untuk mencari tahu tentang semua iklan yang telah anda buat pada media.

 

 

 

Lalu yang tidak kalah pentinganya adalah pemilihan media cetak yang tepat. kuncinya adalah anda harus memahami dan memetakan terlebih dahulu siapa target pembaca yang akan anda tuju apakah anak muda, remaja, anak ataupun orang tua, kedua daerah / wilayah mana pembaca yang anda tuju, dan kelas sosial yang mana dari pembaca yang ingin anda tuju.

 

 

 

Semua faktor yang telah coba kami sampaikan diatas hendaknya anda pahami terlebih dahulu agar tujuan beriklan dapat efektif dan tercapai. Beriklan bukan hanya kita bis membayar biasa iklan saja namun yang lebih penting lagi ialah bagaimana tujuan iklan itu dapat tercapai dengan maksimal.

 

 

 

Demikian informasi kami semoga bermanfaat untuk anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bagian iklan kami.

 

 

 

Kami Segara Advertising www.pusatpemasanganiklan.com menerima Pemasangan koran, majalah dan tabloid yang ada di Indonesia.

 

 

 

Salam hangat kami,

 

Segara Advertising